Belum Sempurna! Dota 2 Kembali Melakukan Update pada Sistem Matchmaking

Belum Sempurna! Dota 2 Kembali Melakukan Update pada Sistem Matchmaking

Melakukan perbaikan dalam sistem matchmaking menjadi fokus dari Dota 2 selama beberapa bulan terakhir. Beberapa perubahan sistem matchmaking, seperti menggratiskan ranked roles, serta sistem fast queue dan slow queue menjadi sebuah bentuk usaha dari Valve dalam memperbaiki sistem matchmaking Dota 2. Beberapa jam lalu, Valve kembali melakukan update terhadap sistem matchmaking Dota 2.

Perubahan yang dicoba oleh Valve dalam update matchmaking kali ini adalah penghapusan fast queue dan slow queue dan menggantikannya dengan dua mode matchmaking, yaitu Ranked Roles dan Ranked Classic. Untuk bisa memainkan Ranked Roles, kalian harus bermain dengan memilih semua role. Hal ini sama seperti cara mendapatkan fast queue di update matchmaking sebelumnya.

Ranked Classic adalah sistem yang menggantikan slow queue. Sama seperti ranked match di bracket tingkat atas pada update sebelumnya, kalian tidak bisa memilih role di Ranked Classic. Jadi, jika bermain di mode ini kalian yang berada di bracket rendah dapat dipastikan bakal berebut role seperti ketika Ranked Roles belum digratiskan.

Valve melakukan perubahan ini karena menganggap sistem slow dan fast queue tidak bisa menghasilkan match dengan kualitas bagus.

Mereka juga menghapus sistem di mana kalian bisa mendapat atau kehilangan MMR secara acak. Sebelumnya, kalian bisa saja hanya mendapat 10 MMR ketika menang, namun kehilangan 40 MMR jika kalah. Hal ini dikeluhkan oleh pemain, sehingga sangat masuk akal jika Valve menghapus sistem ini di update matchmaking terbaru Dota 2.

Sebagai gantinya, saat ini kalian akan mendapat 30 MMR jika menang secara solo, dan mendapatkan 20 MMR ketika kalian menang dengan party. Akan tetapi, mereka tidak menyebutkan jumlah MMR yang akan hilang ketika kita kalah.

Bagaimana menurut kalian? Apakah kalian puas dengan update matchmaking Dota 2 baru ini? Jika tidak, apa yang menurut kalian bisa diperbaiki?

Sumber: GGWP.id

Posting Komentar

1 Komentar


  1. IONQQ menyediakan permainan poker, domino99, bandarq, bandarpoker,aduq,sakong,perang bacarat dan capsa :D
    ayo ditunggu apa lagi
    WA : +855 1537 3217

    BalasHapus
Emoji
(y)
:)
:(
hihi
:-)
:D
=D
:-d
;(
;-(
@-)
:P
:o
:>)
(o)
:p
(p)
:-s
(m)
8-)
:-t
:-b
b-(
:-#
=p~
x-)
(k)