Siapa Bilang OP? Ternyata Cara Counter Hayate AOV Sangat Mudah!

Siapa Bilang OP? Ternyata Cara Counter Hayate AOV Sangat Mudah

Banyak gamer yang mengatakan bahwa hero terbaru di AOV, Hayate, sangat over powered alias OP. Tetapi ternyata cara counter Hayate AOV tidak sulit!

Kekuatan Hayate ada pada damage yang tinggi sebagai seorang archer. Selain itu, attack speed dari Hayate juga sangat cepat sehingga bisa memberikan akumulasi damage yang besar dalam fight.

Tetapi dengan segala kelebihannya, Hayate bisa cukup mudah untuk dicounter. Ada beberapa tips yang bisa diikuti untuk melawan Hayate.

Preassure Lane

Hayate AOV

Pertama adalah melakukan tekanan di lane Hayate sehingga dia menjadi sulit untuk farming. Hayate sangat membutuhkan item untuk menjadi kuat.

Oleh karena itu, maksimalkan preassure di lane Hayate misalkan dengan lebih aktifnya support menekan lane yang ada Hayate dari lawan.

Jika memungkinkan juga, midlaner bisa sesekali roaming ke lane yang ada Hayate dari musuh sehingga musuh tidak bisa melakukan farming dengan maksimal.

Combo stun+Burst Damage

AOV

Berikutnya adalah dengan menggunakan kombinasi ketika teamfight dengan hero yang memiliki banyak CC, terutama stun, dan ada hero pemberi burst damage tinggi.

Sebagai seorang archer, Hayate memang sangat sakit ketika memberi damage. Tetapi tentunya dia jadi sangat empuk untuk dihabisi.

Pastikan dia terkena stun atau slow terlebih dahulu agar tidak bisa bergerak leluasa, lalu langsung follow up dengan burst damage yang tinggi untuk melenyapkan Hayate dari map.

Item The Aegis

AOV

Kelebihan Hayate bukan hanya pada attack speed, tetapi juga movement speed yang cukup cepat sebagai seorang archer. Nah sebagai tank, tentu kalian akrab dengan The Aegis kan?

Gunakan The Aegis sebagai salah satu item yang digunakan. Pasif dari The Aegis akan sangat merepotkan seorang Hayate!

Hayate akan mengalami pengurangan attack speed dan juga movement speed sehingga akan lebih mudah diincar dan tidak terlalu licin.

Joker

Joker AOV

Terakhir, dikutip dari kanal youtube salah satu pro player AOV, Steven Age, Joker adalah hero yang bisa menjadi jawaban dan counter Hayate AOV.

Secara skill, seluruh kemampuan Joker bisa melawan Hayate dengan telak. Jarak roket yang jauh, crowd control, skill 2 anti physical damage dan ultimate Joker akan membuat Hayate tidak berkutik.

Tetapi yang wajib dicatat, maksimalkan potensi Joker dengan build burst damage untuk menjadi counter Hayate AOV.

Itu dia cara mudah untuk melawan Hayate di AOV. Walau secara damage dan skill masih banyak yang mengatakan OP, bukan berarti Hayate akan bisa semena-mena dan tidak bisa dikalahkan di AOV.

Kalian ada cara counter Hayate lainnya? Sampaikan melalui kolom komentar di bawah. Jangan lupa share artikel ini ke teman-teman kalian, khususnya yang sering kesal lawan Hayate.

Sumber: GGWP.id

Posting Komentar

0 Komentar